Masa pandemi Covid-19 hingga tahun 2021 belum juga berlalu. Masyarakat nampak sudah mulai jenuh dengan situasi pandemi yang membatasi ruang gerak masyarakat, termasuk aktivitas untuk anak-anak. Tidak sedikit orangtua yang memilih untuk tetap mengajak anak-anaknya beraktivitas keluar rumah dan mengunjungi tempat-tempat wisata untuk mengurangi kebosanan anak. Hal ini membuat anggota dari Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) Provinsi Bali tergerak untuk melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat berupa edukasi kesehatan pencegahan penularan Covid-19 untuk bayi dan anak-anak saat berada di luar rumah. Selain itu, IPANI Bali juga membagikan masker anak, handsanitiser, dan sabun cuci tangan secara gratis ke beberapa anak-anak yang sedang bermain di area pantai yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak cara mencuci tangan yang benar dan mencegah anak-anak tertular Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Maret 2021 di Pantai Shindu, Provinsi Bali dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-47. Sasaran dari kegiatan ini adalah orangtua yang mengajak anaknya berekreasi di Pantai Shindu dan anak-anak yang ada di sekitaran Pantai Shindu. Para orangtua dan anak-anak tampak sangat senang saat diberikan edukasi dan handsanitiser gratis karena dirasa sangat bermanfaat bagi mereka di masa pandemi ini.

Ketua IPANI Bali menyatakan kebanggaannya karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik meskipun persiapan yang dilakukan tidak lama. Namun, karena kerjasama tim IPANI yang begitu baik, hingga menjadikan kegiatan dapat tetap terselenggara dengan baik dan lancar. Beliau juga berharap, agar IPANI Bali dapat terus menjalankan program-program kerjanya secara berkesinambungan sehingga dapat berkontribusi bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Hal ini sesuai dengan tema dari HUT PPNI ke-47 yaitu Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, dan Masyarakat Sehat.